Peringati Hari Guru Nasional PKK Desa Powan Gelar Acara Lomba Mewarnai

 




Situbondo, DesPro - Tim penggerak PKK Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mengadakan lomba mewarnai antar anak usia dini tingkat Paud, SPS, dan TK di dusun Kesambiyan. Acara ini dilaksanakan pada Kamis, (23/11) dari pukul 08.00 hingga selesai.


Peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan lomba yaitu Satuan Paud Sejenis (SPS), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Taman Kanak-kanak (TK) se Desa Paowan. Pelaksanaan kegiatan lomba yang diadakan oleh Pokja 2 PKK Desa Paowan merupakan salah satu program berkelanjutan.


Rangkaian aktivitas lomba mewarnai tersebut di handle oleh tim PKK dan Panitia Kesambiyan Tempoedoeloe. Pasalnya kegiatan itu dilaksanakan dengan bersifat kolaboratif karena lokasi lomba diarea stand stand bazar UMKM Kesambiyan Tempoedoeloe.


Menurut Kepala Desa Paowan Surya Dharma, S.Pd., kegiatan yang dijalankan merupakan salah satu media untuk meningkatkan kemampuan anak usia dini dalam bidang seni, guna meningkatkan keterampilan motorik, dan mengasah kreatifitas anak. Kebetulan kegiatan tersebut juga diadakan bertepatan dengan hari Guru Nasional.

"Kegiatan lomba ini dilaksanakan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan anak - anak dibidang kesenian, menignkatkan keterampilan motorik, serta untuk mengasah kreatifitasnya dan sekaligus memperingati hari Guru Nasional," ucap Surya Dharma.


Tidak berhenti disitu, Ketua PKK Desa Powan juga berharap kedepan seluruh pihak yang terlibat dalam memajukan Desa tetap semangat dan solid.

Kegiatan mewarnai juga tidak selesai sekarang ini, tetapi berkelanjutan dengan inovasi  inovasi baru seperti lomba permainan jaman dahulu dan lain - lain.

"Harapan saya adalah lomba mewarnai yang hari ini dilaksanakan tidak hanya sekedar berhenti disini, saya harapkan kegiatan ini juga berlanjut hingga seterusnya dengan inovasi baru, dan yang terpenting semua pihak pemajuan Desa tetap solid dan kolaboratif, " ujar Sri Wahyuni.


Antusias para murid membuat keadaan semakin seru dan tidak membosankan,  di akhir lomba tim  panitia PKK juga menyediakan beberapa penghargaan untuk pemenang agar dapat memotivasi anak-anak yang lain untuk terus berlatih dan tidak patah semangat.



Panitia Kesambiyan Tempoedoeloe juga menyediakan beberapa permainan lama seperti Yoyo dari kayu, beletekkang, dan sejenisnya agar permainan tersebut tidak punah dimakan modernisasi.(𝘼𝙍𝙋)


Lebih baru Lebih lama