Mlaku Bareng Amin Menjadi Lautan Manusia di Sidoarjo

 



Desa Produktif, Sidoarjo - Bertempat di pusat kota Sidoarjo, jalan pahlawan, hari ini minggu (17/10). Kegiatan jalan sehat dengan mengajak warga Sidoarjo dan sekitarnya sekaligus silaturahmi bertemu dengan tokoh idolanya Bang Anis Baswedan dan Cak Muhaimin Iskandar.

Dua tokoh populer yang sedang trending, menjadi magnet tersendiri bagi warga Jawa Timur.
Dengan mengenakan rompi hijau baju kaos lengan panjang warna putih, cak Imin menyerukan untuk berdoa bersama diatas jembatan ditengah jalan Sidoarjo yang dipadati jutaan manusia. Doa untuk keselamatan warga Palestina yang sedang memanas di jalur Gaza.


5 titik jalan pada poros tengah bundaran berpatung adipura kencana, sejauh kurang lebih 5 kilometer penuh sesak oleh gelombang massa.
Mas Anis, menyusul menyeruak ditengah kerumunan massa dengan diiringi bacaan sholawat asyik dengan komando Cak Imin sambil memanggil nama Mas Anis Baswedan.

Sambutan pertama dengan karakter Jawa Timur, "piye kabar e" Adalah pembuka sambutan.
Jawa Timur adalah tempat jiwa-jiwa yang merdeka dengan catatan sejarah di jamannya, menjadi menu orasi Mas Anis.



" Hari ini semangat gerakan perubahan Indonesia dimulai dari Jawa Timur, darah dan semangat para pahlawan kemerdekaan ada di Jawa Timur. Keadaan bangsa yang semua serba mahal, beras mahal, biaya pendidikan mahal, biaya kesehatan mahal yook kita lanjutkan? Ujar Mas Anis. Massa yang hadir dengan cepat merespon dengan kata "Tidak"
"Jika demikian apa yang harus kita lakukan? Seluruh massa menyerukan untuk "perubahan" Mas Anis pun melanjutkan bahwa perubahan tidak hanya kata semata tetapi gerakan dan gaungan untuk perubahan secara nasional." ujar Mas Anis.


Cuaca cerah 33° celcius tidak menyurutkan semangat para peserta yang berjumlah kurang lebih 1.200.000 an.

Ceritakan kepada anak cucu bapak ibu sekalian kelak, disaat Indonesia sedang berada di posisi persimpangan, kami adalah bagian dari sejarah perubahan itu, ujar Mas Anis dengan penuh semangat.

Simak videonya 👇👇


Bendera panjang berlogo partai kebangkitan bangsa pun menjadi atraksi tersendiri yang diusung oleh setiap peserta Mlaku Bareng AMIN. (AG)

Lebih baru Lebih lama