Cak Imin Hadiri Safari Pemuncak Maulid Nabi Bareng KHR. Kholil As'ad Syamsul Arifin

 




Bogor, DesPro - Safari Maulid bersama KHR. Kholil As'ad Syamsul Arifin di Jabodetabek hari ini, Senin (16/10) berlokasi di Desa Bunisari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

KHR. Kholil As'ad Syamsul Arifin


Sejak hari Selasa (10/10) minggu lalu, kedatangan beliau disambut antusias oleh para santri, keluarga alumni Pondok Pesantren Walisongo, Mimbaan Situbondo. 

Sejak turun dari pesawat di bandara Soekarno-Hatta, KHR. Kholil, hampir setiap hari mengisi kegiatan pengajian dalam rangka perayaan bulan Maulid Nabi. 

KH. Zakki Abdullah


Tausiyah-tausiyah beliau yang menyejukkan hati masyarakat Jakarta selalu ditunggu.

Di dampingi langsung oleh KH. Zakki Abdullah, pengasuh pondok Pesantren Mambaul Hikam Panji Kidul, setiap malam menghadiri kegiatan Maulid ini.

Berdasarkan pantauan langsung awak media DesPro, selalu dihadiri ribuan jamaah.

Sejumlah politisi senior FPKB


Membumikan Sholawat adalah salah satu tema yang diangkat dalam setiap tausiyah beliau. Para jamaah melakukan pembacaan sholawat nariyah sebagai salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah.

Pada titik akhir safari Maulid bersama KHR, Kholil As'ad Syamsul Arifin kali ini berlokasi di Pondok Pesantren Walisongo, Desa Bunisari, Cibinong diwarnai gerimis. 

Cak Imin didampingi para politisi PKB


Dalam pengajian safari Maulid bareng KHR. Kholil As'ad Syamsul Arifin kali ini, turut hadir KH. Abdul Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal dengan panggilan Cak Imin. 

Cak Imin juga didampingi sejumlah politisi senior FPKB Ir. HM. Nasim Khan, perwakilan DPP PKB serta Jajaran DPW. Tak lupa dalam sambutannya mewakili sohibul hajah dan keluarga besar penyelenggara acara, Cak Imin menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada masyarakat yang hadir dalam acara Maulid, sekaligus memohon dukungan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa. 

"Kita semua yang hadir mendoakan yang terbaik, kesehatan, keselamatan bagi kita semua," ujar Cak Imin. Serentak jamaah menjawab dengan lantang AMIN.

KH. Abdul Muhaimin Iskandar


"Jakarta udaranya sudah kotor dan tidak menyehatkan sudah waktunya kita mendoakan lewat solat istisqo' untuk memohon turunnya hujan dan alhamdulillah ditempat ini tadi gerimis hujan." lanjut Cak Imin.

"Mohon doa restunya dalam perjuangan kita untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa, semoga diridhoi oleh Alloh SWT, di loloskan oleh Alloh SWT, di menangkan oleh Alloh SWT, mohon doanya para Kyai, para masayikh, bapak-bapak dan ibu-ibu dan semua yang hadir dalam acara yang penuh barokah ini." kata Cak Imin.

"Mangan teri campur kemangi, masio musuh ngeri tetep tak imbangi," pantun Cak Imin yang disambut seloroh langsung oleh seluruh jamaah.

Acara pemuncak adalah tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW, Kyai Kholil panggilan akrabnya menyampaikan dengan bahasa campuran madura dan bahasa Indonesia. 

"Bahwa Nabi Muhammad melayani ummat, demi ummat dan mendoakan kepada Alloh SWT untuk keselamatan, kesejahteraan ummat. Sampai cintanya Nabi Muhammad sujud ampunan kepada Alloh SWT untuk ummat, oleh karena kita sebagai ummatnya wajib memberikan cinta yang paling terbaik untuk Nabi Muhammad SAW, " dawuh Kyai Kholil.


Dalam doa penuh khusyuk yang di pimpin langsung oleh Kyai Kholil terlihat banyak jamaah yang hadir penuh histeris sambil mengucapkan Amin. 


Pantauan awak media sekitar 4000an jamaah terlihat banyak yang menangis penuh haru larut dalam doa bersama tersebut. (AG)


Lebih baru Lebih lama