Harapan Terbesar UPT Puskesmas Jangkar Akreditas Paripurna di Maulid Nabi Muhammad SAW

UPT Puskesmas Jangkar dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW




Situbondo, DesPro - Bulan istimewa kelahiran Baginda Rasulullah Muhammad Shollallhu Alaihissalam yang dilaksanakan oleh masyarakat Situbondo di berbagai tempat, hampir setiap hari dilaksanakan pada bulan maulid. 

Wujud cinta rosul kali ini dilaksanakan oleh Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Jangkar. Jumat (29/9), bertempat di aula UPT Puskesmas Jangkar sejak pukul 08.30 WIB, sejumlah staf karyawan dan karyawati beserta kepala UPT Puskesmas Jangkar melaksanakan acara maulid nabi.


Dalam sambutannya Kepala UPT Puskesmas Jangkar, Dr. Emy Damayanti, menyampaikan wujud syukur seluruh jajaran staf karyawan/karyawati UPT Puskesmas Jangkar bisa melaksanakan acara maulid nabi dalam keadaan sehat. Termasuk juga himbauan squad tim UPT Puskesmas Jangkar tetap kompak makin solid saling bahu-membahu dalam melayani kepentingan masyarakat.

"Alhamdulillah pagi yang cerah ini, kita semua bisa hadir dan bersama melaksanakan kegiatan religius ini dalam rangka memperingati hari kelahiran junjungan kita Nabi Besar Muhammad Shallalahu Alaihiwasalam. Semoga acara ini bisa semakin mempererat kekompakan kita sebagai  abdi masyarakat, insyaalloh harapan terbesar nantinya Akreditasi Paripurna tak hanya diakui oleh masyarakat, negara dan amal kebaikan dihadapan Alloh SWT, amin," kata dokter Emy, panggilan akrabnya.

Dalam acara tersebut tak lupa juga mengundang salah satu pemuka agama terkenal Ustad Kusnadi. Suasana terlihat serius tapi santai tetapi masih dalam suasana khidmad. 

Dalam tausiyahnya di acara tersebut, Ustad Kusnadi mengatakan bahwa Mengenal Alloh SWT dan mengenal Nabi Muhammad SAW adalah salah satu bentuk cinta kita sebagai umat muslim. Peningkatan ketaqwaan kita sebagai mahluknya akan berimbas secara nyata pada hakekat perjalanan hidup manusia. 

"Jika kita sudah mengenal Alloh dan Nabi Muhammad kekasih yang dicintaiNYA, sudah sepatutnya kita pun wajib cinta. Jika hal tersebut bisa kita lakukan dengan cinta yang sebenar-benarnya cinta maka hidup kita akan tentram dan sejahtera," ujar Ustad Kusnadi.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pisah kenang, kepada 2 orang karyawan, yakni drg. Windi dan Alfiyah yang pindah tugas ke UPT Puskesmas Arjasa.


Termasuk juga penyerahan hadiah dalam kegiatan sebelumnya yakni, lomba Cuci Tangan yang dilaksanakan oleh seluruh Puskesmas Pembantu (pustu) dan UPT Puksesmas wilayah kerja Kecamatan Jangkar.

Juara pertama diraih tim Ruang Tata Usaha, juara kedua diraih tim Ruang Unit Gawat Darurat dan juara ketiga diraih Puskesmas Pembantu Desa Agel.

Penyerahan hadiah secara langsung oleh dokter Emy kepada pada para pemenang yang diiringi tepuk tangan para jamaah peserta acara maulid nabi. (AG)



Lebih baru Lebih lama