Desa Curah Cottok Ukir Prestasi Dalam Indonesian Best Award 2023

Prestasi Desa Curah Cottok, Kapongan, Situbondo Jawa Timur


Kades Samsuri Abbas peraih Best Award No.1 Trusted Excellent 2023 Kategori Inspiring Visionary Leader Contribute To Managing Tourism Destination
Of The Year 2023



Surabaya, DesPro - Ajang perhelatan kelompok masyarakat maupun personal yang memiliki inovasi, eksistensi dan daya saing dilakukan oleh 5 Pilar Media. Jum'at (22/9) bertempat di Hotel Premier Place Surabaya ruang Asmaya 2 dan 3 ballroom. 

Ajang bergengsi tahunan memiliki penilaian kategori yang sangat ketat. Perhatian di bidang kesehatan, pembangunan desa, komunitas pemberdayaan ekonomi masyarakat, pendidikan, usaha industri dan bidang lainnya. 

Lintas bidang ini menjadi hal pokok dalam kategori penilaian, karena menjadi motor penggerak dalam pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Para leader berprestasi saat menerima penghargaan dari 5 Pilar Media


Dengan mengusung tema No.1 Trusted Excellent Award 2023, 5 Pilar Media mengapresiasi kinerja dah berbagai inovasi para leader-leader dalam kelompok masyarakat. 

Desa Curah Cottok, Kecamatan Kapongan Salah satu perwakilan dari Kabupaten Situbondo yang masuk dalam jajaran peraih award tersebut melalui kepala desanya Samsuri Abbas naik ke panggung podium bersama 8 Top Leader peraih award lainnya.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Alloh SWT memberikan ridho kepada kami, untuk mendapatkan pengakuan prestasi ini dari luar Situbondo. Ini bukan ajang perlombaan biasa dan penilaiannya sangat ketat mas, kegiatan ini lintas profesi, ada rektor, kepala desa, direktur perusahaan, kepala sekolah dan masih banyak lagi," ungkap Syamsuri Abbas.

Kepala Desa Curah Cottok 2 periode yang juga dikenal sebagai Sekjen DPD APDESI Jawa Timur mengaku bangga dan bahagia atas raihan prestasi ini.

"Kami masih berproses, 5 Pilar Media memberikan reward ini untuk memotivasi kami agar lebih semangat berjuang membangun, dan menciptakan inovasi-inovasi yang lebih bermanfaat untuk masyarakat." ungkap Syamsuri.

Desa Curah Cottok mendapatkan Anugerah No 1 Trusted Excellent Award kategori inspiring visionary leader contribute to managing tourism Destination of the year 2023. 



Beberapa hal yang disampaikan oleh Yuli Nurliana, S.Ak selalu Chairman Managing 5 Pilar Media, bahwa penghargaan ini sebagai wujud apresiasi untuk menambah semangat membangun desa berkelanjutan, menjadi sumber inspirasi untuk terus berbenah menuju desa lebih baik dalam melayani masyarakat, menjadi sumber inspirasi  desa lain untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk desanya, sarana pembuktian bahwa kita desa bisa berbuat asal diberi kesempatan dan kepercayaan untuk membangun inovasi inovasi untuk kemajuan desa dengan potensi yang ada.

Desa Curah Cottok merupakan salah satu desa wisata di Situbondo. Dengan konsep memanfaatkan, memaksimalkan kawasan lahan kritis menjadi lahan hijau yang memiliki nilai ekowisata yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar dengan menggunakan teknologi tepat guna, dengan menggandeng beberapa universitas terkemuka di Indonesia.

Strategi membangun dengan menggandeng pentahelix dalam melakukan percepatan pembangunan oleh Kades Samsuri Abbas benar-benar dilaksanakan dan apresiasi pengakuan prestasi oleh 5 Pilar Media menjadi bukti nyata, selain kebanggan tersendiri bagi masyarakat Desa Curah Cottok juga memberikan kepercayaan dan daya manfaat kepada masyarakat Curah Cottok itu sendiri. (AG)


Lebih baru Lebih lama