Ribuan Masyarakat Hantarkan Calon Jamaah Umroh Situbondo 2023

 



Situbondo, DesPro - Rabu, (16/8) berlokasi di halaman parkir Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Desa Panji Kidul Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Ritual doa bersama, dan para calon jamaah umroh di adzan, iqomah dan pembacaan doa bersama berlangsung khusyuk.

Calon jamaah umroh di kediaman pengasuh PP. Mambaul Hikam


Rombongan calon jamaah umroh 2023 sebanyak 2 bus adalah rombongan pertama dari Kabupaten Situbondo pasca musim haji 2023. Sebelumnya calon jamaah umroh diterima langsung di dhalem tengah Pengasuh KH. Zaki Abdullah. Nampak juga beberapa kyai dan alim ulama serta tokoh masyarakat yang hadir untuk mengiringi perjalanan mereka.

Salah satu anggota parlemen dari fraksi PKB DPR RI dapil IV Jawa Timur, Ir. H.M. Nasim Khan menyatakan turut haru dengan semangat kebersamaan yang terbangun dari masyarakat.

Nasim Khan bercengkrama dengan masyarakat di sebuah warung depan terminal Situbondo


"Ribuan masyarakat yang menghantarkan dan mengiringi calon jamaah umroh, adalah bukti masyarakat Situbondo masih menjadi brand Kota Santri, jiwa kebersamaan, kekompakan dan kegotongroyongan seperti ini jangan sampai terkikis meskipun peradaban makin modern", kata Bang Nasim,"  panggilan akrabnya.

Nasim Khan bersama para kyai dan pengasuh PP. Mambaul Hikam


"Semoga perjalanan mereka menuju tanah suci Mekkah diberikan kelancaran, keselamatan dan barokah pahala dari Alloh SWT, amin", lanjutnya.


Dengan iringan bacaan Sholawat, tepat pukul 22.15 WIB rombongan bus yang membawa calon jamaah umroh bergerak menuju Surabaya. (AG)

Lebih baru Lebih lama