Muscab RUBI Situbondo, Awang Terpilih Secara Aklamasi

 

Muscab RUBI Situbondo, Awang Terpilih Secara Aklamasi

Situbondo, DesPro - 6 Agustus 2023 — Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) yang diselenggarakan pada Minggu (6/8/2023) berlokasi di kawasan wisata JBS Gunong Bunter, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 

Muscab RUBI Situbondo, Awang Terpilih Secara Aklamasi
Peserta muscab RUBI Cabang Situbondo

R. Awang Ishartono kembali terpilih menjadi Ketua RUBI Cabang Situbondo untuk masa jabatan 2023-2028. Hasil pemilihan tersebut dinilai mencerminkan kepercayaan dan penghargaan yang tinggi dari anggota RUBI terhadap kepemimpinan dan kontribusi yang telah diberikan oleh R. Awang Ishartono.

Awang dianggap telah berhasil memimpin komunitas penghobi bonsai ini dengan baik selama masa jabatannya yang pertama. Kepemimpinannya yang visioner dan dedikasi yang tak terelakkan telah memberikan dampak positif dalam pengembangan dan pertumbuhan RUBI Cabang Situbondo.

Muscab RUBI Situbondo, Awang Terpilih Secara Aklamasi
R. Awang Is Hartono saat melakukan penilaian sebagai Juri dalam ajang kontes bonsai Nasional

Dalam pidato sambutannya setelah penyusunan berita acara hasil pemilihan, R.Awang Ishartono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota RUBI atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

"Saya  berkomitmen untuk tetap mendorong semangat kolektif dalam mengembangkan seni bonsai di wilayah Situbondo, khususnya," ucap Awang.

Ketua Panitia Muscab Miftahur Rasiqin menyatakan bahwa semangat demokrasi dan partisipasi anggota dalam RUBI Situbondo cukup positif. Proses pemilihan yang transparan dan adil menggarisbawahi pentingnya peran serta setiap anggota dalam menentukan arah dan kepemimpinan organisasi.

Muscab RUBI Situbondo, Awang Terpilih Secara Aklamasi
Secara aklamasi keputusan Muscab RUBI Situbondo 

"Keputusan untuk memberikan kesempatan kepada Saudara Awang  dengan masa jabatan kedua secara meyakinkan juga pengakuan terhadap kompetensinya sebagai pemimpin yang berkharisma," kata Miftah.

"Dengan kepemimpinan R. Awang Is Hartono yang kembali terpilih, RUBI Situbondo memiliki harapan yang tinggi untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memasyarakatkan seni bonsai. Kiprah dan prestasi organisasi ini dibawah kepemimpinannya diharapkan akan semakin mengilhami dan membawa manfaat bagi penghobi bonsai dan masyarakat di wilayah Situbondo secara khusus. 

"Apalagi kompetensi beliau sebagai pebonsai senior sekaligus Juri Utama RUBI sudah tidak diragukan lagi," ungkap Irwan Kurniadi, salah satu peserta Muscab. (IR*)

Lebih baru Lebih lama