7 Ide Bisnis Rumahan Sepulang Bekerja

 7 Ide Bisnis Rumahan Sepulang Bekerja

 7 Ide Bisnis Rumahan Sepulang Bekerja


Sidoarjo. Despro – Di layar gadget kita, banyak berseliweran kiat dan ide bisnis yang menggiurkan. Bahkan ide keluar pekerjaan bisa jadi terlintas. Sebagai pemula memang seringnya kita bingung. Mana yang harus dipilih? Masa iya, demi membuka usaha, harus keluar dari pekerjaan yang ada? Tentu sobat Despro banyak yang bertanya-tanya bukan? Nah, kali ini kita akan bahas tentang bisnis rumahan yang bisa digarap sepulang dari jam kerja.

Ada 7 ide usaha sepulang kerja dengan modal minim dan mudah dilakukan, yaitu :

1.  Kedai Kopi

   Kebiasaan ngopi dipagi hari, saat ini sudah bertambah menjadi gaya hidup. Kebutuhan atas refreshing otak akan jenuhnya aktifitas harian menjadikan ritual ngopi bareng teman bisa sebagai sarana. Dan menjadi trend. Baik di usia muda sampai di usia senja. Jadi ide usaha kedai kopi sangat menjanjikan. Di awal memulai usaha bisa dengan gaya kedai berbentuk container kecil saja. Agar bisa meminimalisir modal awal.

2. Angkringan dan Bakaran

    Banyaknya masyarakat yang suka ngemil dan nuansa jadul, bisa kita tangkap sebagai peluang mendulang cuan alias keuntungan. Bisa dimulai di teras rumah kita. Asal terlihat ada gerobak angkringan dan tempat membakar, kita bisa mulai jualan. Ide bisnis angkringan ini digemari. Anak kecil yang suka jajanan bakaran pun,  bisa menjadi target pasar yang kontinyu. Disamping itu, masyarakat mulai sadar akan makanan yang baru dan segar serta bukan makanan dengan pengawet. Sehingga bisnis angkringan ini menjadi pilihan tepat.

3. Jasa Desain

    Bagi para ahli gambar, tentu keahlian ini perlu dimanfaatkan. Sepulang kerja utama masih bisa membuka usaha jasa desain. Baik desain busana, desain rumah atau desain kantor dan desain taman. Untuk waktu pengerjaan bisa fleksibel. Dan bisa dikerjakan dengan peralatan yang ada.

4. Content Creator

   Untuk anda yang memiliki talenta di  bidang digital, bisa juga membuka usaha menjadi content creator. Baik untuk menjadi personil yang dibayar orang lain atau untuk akun pribadi. Penghasilan pembuat konten ini sangat fantastis. Tentu saja tidak dalam waktu singkat. Namun bisa diusahakan sesuai kecepatan dan keinginan anda disesuaikan dengan waktu luang.

5. Jasa Service

    Ide usaha jasa service baik elektronika, pipa maupun motor, merupakan jasa yang tak lekang oleh jaman. Keahlian servis selalu dibutuhkan. Alat rumah tangga seperti kulkas, AC , mesin cuci, kipas angin,bahkan kompor, seringkali membutuhkan sentuhan tangan tukang servis. Sobat Despro juga bisa memiliki loyal customer atau pengguna jasa akan menjadi pelanggan yang setia. Dan ini tentu sangat menguntungkan.

6. Jasa Potong Rambut

    Salah itu ide usaha yang juga dibutuhkan secara rutin, yaitu jasa potong rambut ini. Kebiasaan para bapak dan anak lelaki memotong rambutnya setiap 2 bulan sekali. Peluang ini bisa kita jadikan ladang penghasil uang. Berbekal modal di ruang depan rumah atau bahkan bisa kost atau kontrak toko kecil, ditambah alat potong rambut, maka usaha bisa segera dilakukan. Sobat Despro merasa belum memiliki keahlian memotong rambut? Tenang, banyak sekali penyedia jasa pendidikan memotong rambut. Atau kalau berani uji nyali, bisa juga melihat tutorial cara memotong rambut di kanal youtube dan lainnya. Nantinya akan makin mahir juga ya sobat Despro.

7. Bimbingan Belajar

   Untuk ide usaha yang satu ini, bisa dimulai dengan skill atau kemampuan kita saja. Bisa dengan sistem menerima siswa privat, baru dikembangkan menjadi sebuah lembaga bimbingan belajar. Bagi sobat Despro yang masih mahasiswa pun, usaha jasa bimbingan belajar ini bisa dilakukan. Yang penting tetap semangat menjaga profesionalisme dalam melayani para konsumen.

Nah, sobat Despro gimana? Uda punya gambaran mau buka usaha apa di rumah dan disela waktu. Semua tentu ada kelebihan dan kekurangannya. Semangat melangkah untuk maju, dimulai langkah awal dulu ya. Kalau tidak dimulai, ya kita akan tetap berhenti di tempat ya sobat Despro. Jadi, ayuk bersama memulai usaha, kecil dulu nanti juga akan bisa dikembangkan menjadi besar. Salam Produktif.  Goodluck.(Di)

Lebih baru Lebih lama