LokaKreatifFest Gerbang Besar Menuju Hekrafnas

Road to Hekrafnas

LokaKreatifFest Gerbang Besar Menuju Hekrafnas

Jakarta, DesPro - sejak kemarin sampai tadi pagi, kesibukan di area sekitaran Posbloc, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta sedang meningkat tajam, biasanya pada weekday, mereka sedang posisi top busy.

Perhelatan akbar dunia ekonomi kreatif di tanah air sebentar lagi akan di gelar. Pernak-pernik rangkaian acara menuju ajang pesta para pelaku usaha ekonomi kreatif akan semakin menjadi momen spesial.

Senin, (31/7) diawali dengan kegiatan LokaKreatifFest, yang didalamnya terdapat banyak rangkaian kegiatan yang rata-rata di motori oleh kaum genZ. Mulai dari acara talkshow dalam rembuk nasional pelaku ekonomi kreatif dengan menghadirkan tokoh-tokoh penting nasional, para pengusaha yang telah sukses dengan berbagai kisah inspiratif nya masing-masing, gelar pertunjukan musik dengan bintang tamu spesial dengan masih bernuansa generasi Z.

LokaKreatifFest Gerbang Besar Menuju Hekrafnas
Suasana Rembuk Nasional

Salah satunya adalah solois Fiko Nainggolan, pria asal Cirebon berdarah medan akan hadir dengan lagu nuansa jazz kekinian.

LokaKreatifFest Gerbang Besar Menuju Hekrafnas

Tak hanya sendirian, dalam perform di acara LokakratifFest kali ini, Salshadilla Juwita pun akan perform dengan lagu-lagu romantis untuk memanjakan para pengunjung yang datang di acara LokaKreatifFest.

"Kegiatan ini kami gelar di kawasan Posbloc, supaya akses para pengunjung lebih mudah. Selain nuansa asyik dan romantic ala eropa tempo dulu, bangunan cagar budaya kantor pos ini menjadi titik penting sejarah di jamannya.

"Sentra ekonomi kreatif dari berbagai jenis dan asal daerah juga ada di tempat ini, sehingga nantinya akan menjadi tempat yang nyaman bagi pengunjung, ujar salah satu panitia yang tidak mau disebutkan namanya.
Tak hanya pertunjukan musik, seni budaya tradisional pun juga akan menjadi tontonan asyik nantinya bagi masyarakat umum.

Kegiatan yang dimotori Gekrafs
merupakan bentuk kolaborasi sinergisitas antara pelaku ekonomi kreatif dan diwakili oleh pemerintah daerah yakni dinas yang membidangi ekonomi kreatif mulai tingkat kabupaten dan propinsi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, termasuk 17 sub sektor ekonomi kreatif di dalamnya. (TG/jkt)

Lebih baru Lebih lama